Piknik Yang Terlupakan

Halo halo,sudah lama banget rasanya ga ngeposting tulisan di sini. Postingan terakhir emang bahas soal Ramadhan,tapi itu Ramadhan 2014 😂
Nah skarang udah 2015 aja,ga kerasa waktu cepat berlalu.. Makadari itu,Rita mau ucapin Mohon maaf lahir dan bathin buat teman blogger smuanya. Bagaimana puasanya? Bagaimana lebarannya? Pasti seru dong ya..

Komunitas Blogger di Padang juga ga mau ketinggalan nih buat ikut meramaikan semaraknya lebaran di tahun ini. Ajang silaturrahmi yang dikemas secara sederhana tapi asik banget. Yap,Blogger Palanta kali ini berlebaran dengan cara piknik #PalantaPiknik dan makan bersama di taman. Siang tadi (26/07/15) kita beberapa anggota Palanta telah sukses nih merealisasikan rencana piknik untuk yg ke 2 kalinya. Yang pertama yaitu saat acara #SMSFest2014 dan kebetulan rita ga bisa ikut *syedih* 😭

Tapi tapi tapi,kali ini bisa ikut dong yaaaa.. Nyobain telor belado plus kentang buatannya bundadari Palanta yaitunya kak @FhiaFT 💕 Seru banget,masih bisa ngerasain makan di taman tanpa wifi dan suara musik.. Yang terdengar hanya suara ketawa kita-kita,hihi.. Apalagi di saat skarang ini,udah smakin jarang lihat anak muda yang mau piknik sederhana kayak yg udaj kita lakuin hari ini. Menurut rita sih,menjalin keakraban ga mesti di tempat yang mewah dan mahal,karna keakraban dan kehangatan itu tercipta dari ya kita orangnya sendiri. Setuju ga sih ? Jadi,jangan malu buat duduk beralaskan tikar / koran di taman terus makan pake alas kertas dengan hidangan sederhana.. Nikmati kotamu selagi masih punya taman 😂
Dan jangan lupa,abis piknik sampahnga jangan ditinggal.. Kan kesian kalo ditinggal,trus diinjek atau kena hujan / panas. Jadi masukin sampahnya ke tong yang sesuai,biar mereka aman dan diperlakukan adil 🙌

Sehabis piknik outdoor,kita sholat dzuhur bersama dan lanjutin pikniknya.. Tapi piknik indoor 🙈 #PalantaIndoor jadi hesteg selanjutnya. Kita milih buat nongkrong cantik sampil ngupi-ngupi di Rimbun daerah mangunsarkoro. Tempatnya tadi sih asik buat nongkrong,minumannya juga notbad. Kita ngabisin waktu sampe sore di Rimbun. Banyak yang dibahas,random abiiis !! Mulai dari bahas hal yang wajar sampe ga wajar hahaha. Bahas tgg blog pastinya,cerita tentang hantu-hantu,sampe bahas brondong tante 🙈 Smua pada kepooow yah wkwk..

Sekian dulu deh cerita Rita buat malam ini.. Smoga yang membaca bisa terinspirasi yah 💕

image

image

image

image

Marhaban ya Ramadhan

marhaban ya ramadhan

Bulan Suci Ramadhan telah tiba menyapa semua umat muslim di belahan bumi manapun. Suka cita menyambut bulan yang penuh berkah,bulan yang penuh pahala. Bulan dimana Allah membuka pintu taubat yang selebar-lebarnya. Bulan yang dimana apapun dan sekecil apapun kebajikan kita akan dihadiahkan pahala yang berlipat ganda oleh Allah Swt. Amin amin amin ya rabbal alamin.

Hai semuanya,ga kerasa bulan puasa sudah datang. Gimana nih persiapan kalian menyambut bulan suci kali ini? Sudah siap belum buat nahan nafsu dari semua nafsu yang ada? Sudah siap ga makan eskrim waktu matahari lagi semangat-semangatnya menyinari bumi? Sudah siap buat beraktifitas tanpa ditemani minuman dingin? Dan sudah siap buat ga ngerokok mulai dari terbit fajar sampai fajarnya terbenam lagi? Hehe,pastinya sudah harus siap dong ya.

Aku sendiri merasa belum siap,karna tahun ini bulan puasa seperti ga ada istimewanya. Ntah knapa bulan puasa datang seperti mendadak dan mengejutkan aku. Bulan puasa kali ini juga bulan puasa yang ke 2 aku jalani tanpa papi tercinta. Smoga beliau bahagia di sana amin. Tahun ini juga sedikit sial karna ga bisa ikut puasa hari pertama dan tarawih perdana tahun ini. Ya maklum cewek,puasa juga jatuh di tanggal yang emang seharusnya siklus cewe aku dateng. Rada nyebelin sih,tapi ya mau gi mana lagi coba.

Ada yang beda lagi dengan puasa tahun ini,aku ga single,hehehe. Tahun lalu juga sih,tapi tahun ini terasa lebih spesial aja karna ada si “My Seventeen” yang menemani. Meskipun secara fisik ga bisa ada di samping aku,tapi dia slalu setia ngabarin aku dan nemenin aku cerita. Ada sedihnya juga sih,ini bulan puasa sekaligus bulan LDR buat aku. Dia ga di Padang sudah dari seminggu yang lalu. Kangen iya,kesel iya,makin sayang juga iya :$ Smoga dan smoga lagi,ini adalah langkah dimana nanti kita akan selalu bersama sampai waktu yg tidak dapat ditentukan,ceilah berasa surat apaan gitu ya haha.

Cerita yang pendek,dan emang ga bisa cerita panjang lebar sih. Intinya malam ini Rita dan Keluarga minta maaf yang sebesar-besarnya apabila ada perbuatan atau kata-kata yang salah baik yang tidak disengaja maupun yang tidak kami sadari. Smoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Swt hingga akhir bulan suci ini,amin amin amin.

Di Balik Pintu itu…

Malam ini..

Tak sengaja aku melintas di depan pintu itu

Pintu dimana menjadi gerbang menuju kebisuanmu

Pintu yang tertutup rapat setiap kali engkau ada di dalamnya

Hati-hati ku buka perlahan pintu itu..

Aku tak ingin siapapun mengetahui gerikku ini

Bahkan angin sekalipun aku tak sudi

Ku tatap dalam apa yang ada di balik pintu itu

Wajah tua yang berkerut-kerut..

Seolah ingin memberi tahu pada siapapun yang melihat

Kalau aku adalah wanita yang kuat dan hebat

Tapi tak ada satupun yang perduli

Ku tangkap memori masa kecilku bersamamu

Dimana tubuh lemahmu itu masih sanggup menggendongku

Betapa cantiknya dirimu dahulu

Kini telah pudar seiring usia yang bertambah

Ibu…

Aku sangat takut jika harus membayangkan hal-hal manis

Yang pernah kita lewati dulu,Bu

Ya,aku takut jika nanti aku benar-benar tak bisa merasakannya lagi

Aku tahu,

Engkau lelah dengan semua kenakalanku

Tapi engkau tak pernah mengeluh

Engkau tetap tersenyum bangga kepadaku

Di balik pintu itu..

Semua keluh kesah dan air matamu kau tumpahkan

Do’a mu untukku slalu kau panjatkan kepada-Nya

Di keheningan malam yang dingin dan mencengkram

Oh ibu…

Ntah kapan aku bisa membuatmu seutuhnya bahagia

Membuatmu terlelap untuk selamanya dengan senyuman bangga

Karna telah menghabiskan sisa hidupmu bersamaku..

“Thank’s God, you have given your best angel for me. If later she was back to your arms.. Please… Please help me to keep her smile. Because he is ….  The best woman I have”


300820111524

Just Shut You Fuck Up!

Kadang,ga semua niat baik kita bisa diterima dengan baik oleh orang lain. Bahkan mungkin ada orang yang berfikiran kalau kita ada maksud terterntu lainnya. Yap,mungkin keadaan inilah yang lagi pas ngegambarin semua yang ada di otak gua. Udah lama ga ngeblog,skali ngblog slalu aja moodnya ga bagus :))) Kasian blognya,ga keurus gitu. Tapi malam ini,gua datang dengan membawa sejuta cerita yang pastinya ga bakal bisa gua cerita ke orang lain secara langsung. Ya karna gua bukan pemberi cerita yang baik. Maklum pelupa,dan gua kalau udah ngomong sesuatu bercampur emosi,bisa kayak jin kepedesan nyari minuman, (Bayangin aja sendiri) 

Hm…kayak diawal cerita tadi. Gua lagi kesel,iyaaa,kesel,hidup gua rasanya cuma ada kesel kesel dan kesel -_- gatau deh knapa bisa jadi begini. Gua kesel,karna gua ga didengerin dan gua malah dituduh ini itu ini itu. Sebelkan,padahal niat kita baik. Tapi niatnya itu dilakuin di waktu yang salah. Ya salah gua juga sih,nongol ketika hubungan orang lain lagi ga enakan. Nah,kalo mereka berantem,putus,siapa yg kenal? Ya elo lah bego -__________-” Iyeee,gua bego,bego banget. Udah deh,gausah sok-sokan jadi orang baik buat orang lain. Udah bener hidup lo tenang-tenang aja. Tanpa temen deket lu udah bahagia,knapa malah nyari temen deket!? Yang ada sial beginikan lu. 

Nih ya,gua ingetin buat kalian,di dunia ini ga ada manusia yang hidup tanpa kemunafikan. Jadi,kalian ga boleh bilang orang munafik,bilang orang lain begini begana.. Itu sama aja kalian nunjuk diri kalian sendiri. Cobadeh lo renungin,sedikit banyaknya omongan yg lo lemparin ke orang lain itu pasti pernah lo perbuat jugakan? Jadi…. Yaaaa… Yaaaudahsih,kalau emang kesel sama seseorang,dan tau gimana sifat orang itu. Diemin aja,gaperlu di koar-koarin sana sini juga. Toh kalau dia emg buruk,pasti orang lain bakal tau sendirinya tanpa perlu capek lo sebar sana sinikan. 

Gua pribadisih emang lebih milih diam kalau udah tau sifat seseorang itu gimana. Ya harus apalagi coba,lo mau ngasut temen-temen lo biar ngejauhin dia? Lo jelek-jelekin dia ke orang? Lah brarti bedanya lo sama dia apa dong? Lo merasa paling baik dan merasa jadi korban yang paling tersiksa,please deeeeeeeh. Masalah di dunia ini ga cuma satu dan lo ga perlu pusing 7 keliling dengan masalah secuil yang ga penting penting banget inilah. Jangan kebanyakan koar,tambah keliatan nanti gimana labilnya elo :)))) 

Hm… kayaknya gua udah kebanyakan koar juga disini.. Tapi ga bakal sering-sering kok. Ini cuma sebagai bahan renungan. Ya kali aja bisa bantu kalian yang suka banget berkoar sana sini ga jelas. Selama bisa simpan sendiri ya simpan aja dulu. Dan kalau emg udah ga bisa disimpen,ngomong langsung ke orang yang bersangkutan itu lebih baik. Oke Guys 😉 

5 Langkah Aman Naik Angkot

 

Kejahatan yang saat ini marak dilakukan di dalam angkot menciptakan kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat Padang. 
 
Supaya anda tidak menjadi korbannya, berikut tipsnya yang perlu diperhatikan.
 
PERTAMA. Hindari memakai dan memperlihatkan barang berharga di depan umum seperti paha, belahan dada dan alat vital ​ƪ(˘ڡ˘)ʃ
KEDUA. Pakailah baju yang sopan dan tertutup, jika terpaksa menggunakan pakaian terbuka usahakan naik angkot yang mata supirnya tertutup (⊙﹏⊙)
 
KETIGA. Selektif dalam memilih angkot, pilih lah angkot dengan kaca bening, sopir berseragam, ada ID Card dan lampu penerangan di dalamnya. Untuk memastikan kacanya bening, tes menggunakan telunjuk, seret telunjuk seperti bentuk huruf V hingga bunyi sreet..srett ㄟ( ▔, ▔ )ㄏ 
 
KEEMPAT. Hindari tidur di dalam angkot, tidurlah di rumah. (_ _)。゜zzZ
 Hindari menerima makanan atau minuman dari orang lain yang baru anda kenal apalagi anda menerima makanan/minuman basi. (σ`д′)σ
 
KELIMA. Lebih baik ada seorang teman yang mendampingi anda saat naik angkutan kota, khususnya pada malam hari. Kecuali anda jomblo ya sudah itu sudah nasib anda (* ̄︿ ̄)